12 Mei 2009

DESAIN STRATEGI PEMASARAN KADARZI DI KECAMATAN JEKULO KABUPATEN KUDUS

1. Product

The idea : Keluarga Mandiri Sadar Gizi ( Kadarzi )

Adalah keluarga yang seluruh anggotanya melakukan perilaku gizi seimbang, mampu mengenali masalah kesehatan bagi setiap anggota keluarganya dan mampu mengambil langkah – langkah untuk mengatasi masalah gizi yang dijumpai oleh anggota keluarganya.

Product Service : Pelayanan

Product Benefit :

1. Keluarga biasa mengkonsumsi aneka ragam makanan.

2. Keluarga selalu memantau kesehatan dan pertumbuhan anggota keluarganya khusunya balita dan ibu hamil.

3. Keluarga hanya menggunakan garam beryodium untuk memasak makanannya.

4. Keluarga memberi dukungan pada ibu melahirkan untuk memberikan ASI eksklusif.

5. Keluarga biasa sarapan/ makan pagi.

The idea of exchange : Keluarga akan melakukan kegiatan Kadarzi bila memberikan keuntungan meningkatkan derajat kesehatan.

2. Price

- Melakukan penyuluhan kesehatan dan gizi secara gratis.

- Memberikan sampel/ produk kesehatan ( tablet Fe, sampel garam beryodium, kapsul vitamin A, dll).

- Memberikan pelayanan pemantauan kesehatan secara gratis.

- Mengupayakan bantuan dari sektor pertanian dan tokoh masyarakat untuk mengusahakan lahan pertanian secara bergotong royong bagi keluarga yang tidak memiliki pekarangan.

- Mengadakan bazar sembako secara berkala.

3. Place

Puskesmas dan Posyandu

4. Promotion

Adanya akses terhadap informasi dan pelayanan kesehatan dan gizi (Penyuluhan kesehatan, poster, jingle).

5. Politics

Organisasi terkait: Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat, Kepala Desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar